Header Ads

Sunday, December 13, 2020

Cara Ternak Domba Mudah 3 Bulan Panen

Ternak Domba Lo - Hari ini saya ingin membahas mengenai Cara Ternak Domba Mudah 3 Bulan Panen ya guys. Banyak cara dan banyak jenis untuk beternak domba ini namun kali ini saya ingin memberikan penjelasan gimana kalian bisa mendapatkan penghasilan selama 3 bulan dalam beternak domba ya guys. Nah apakah kalian sudah penasaran dengan apa yang ingin saya bahas lur? Langsgung saja yuk sebagai beriku.


Cara Ternak Domba Mudah 3 Bulan Panen




Dalam beternak kali ini saya akan membahas untuk beternak secara penggemukan yang di lakukan selama jangkauan 3 bulan saja ya guys. Kalian bisa menggunakan domba betina ataupun domba jantan ya guys. Dalam penggemukan saya berikan saran kalian untuk menggunakan domba jantan ya guys.


Karena jika kalian menggunakan domba betina maka itu sangatlah tidak bagus. Atau biasa domba akan sulit hamik guys, jadi saya sarankan kalian bisa menggunakan domba jantan saja untuk melakukan penggemukan. Dalam pemberian pakan penggemukan kalian bisa berikan domba pakan permentasi atau pakan tambahan seperti dedak, ampas tahu, dan bekatul. Dan bahkan sangat banyak lagi jenis pakan tambahan yang bisa kalian berikan.


Dalam pemerihan jenis domba maka kalian bisa gunakan domba biasa saja lur. Mengapa begitu? Karena agar harga jual beli domba dapat terjangkau dan tidak ada hambatan ketika ingin menjual dan membeli. Apabila jenis domba berkelas kalian akan jual dengan harga yang lumayan guys. Dan itu belum tentu cepat laku ya lur, karena memang harga domba terjangkau.


Jika domba biasa ketika kalian bisa membelinya dengan harga 900.000 dan ketika 3 bulan kalian udah bisa menjual dengan harga 2.000.000 ya lur tergantung dengan berat domba kembali. Karena biasa kalau penggemukan domba biasa akan di kalikan dengan Kg. Karena jika kalian menggunakan domba merino atau domba berkelas lainnya jika kalian jual dengan harga Kg maka sangat rugi guys.


Namun dalam ternak domba jantan ini kalain jangan mencoba hanya sedikit ya lur. Karena kalau lebih banyak ternak maka pakan tambahan akan sangat ringan dan tidak boros lur. Dan apa lagi pada lebaran haji kalian itu bisa mendapatkan keuntungan yang sangat besar ya lur.


Cara Ternak Domba Mudah 3 Bulan Panen


Jadi kalian bisa mencari ke para petani yang memiliki domba jantan dan kalian bisa membelinya dari para petani tersebut. Setelah itu kalian rawat dan kalian bisa menjual ke para peternak lainnya atau para penjual makan yang butuh hewan potong ya lur.


Dan pastinya sebelumnya kalian juga memiliki stok domba jantan yang sudah siap untuk di jual dan kalian juga bisa menjual ke yang membutuhkan seperti untuk aqikah atau hal lainnya lur. Tidak ada kerugian yang kalian dapatkan apa lagi kalian ini melakukan menggemukan maka akan sangat mudah untuk mencapainya lur.


Nah jika kalian penasaran dan bagi kalian para pemula yang belum paham dengan analisis ternak. Maka kalian bisa mencoba untuk simak artikel kami yang membahas mengenai Analisi Ternak Domba Jantan ya lur. Kalian bisa cek berapa modal yang harus kalian persiapkan dalam usaha ternak domba jantan ini ya lur.


Mungkin sekian dulu artikel dari saya ini semoga artikel ini bisa memberikan kalian manfaat yang banyak ya lur. Sekian dari saya dan jangan lupa untuk berikan informasi ke teman - teman kalian juga ya lur. Semoga cepat berkembang dan sehat selalu untuk ternaknya, sekian Terima Kasih. 


Jangan lupa untuk kunjungi Homepage Facebook kami di bawah ini lu : 


Ternak Domba

No comments:

Post a Comment